2020, STKIP Muhammadiyah Enrekang Targetkan Jadi Universitas

Gedung baru STKIP Muhammadiyah Enrekang berlantai 5

STKIP Muhammadiyah Enrekang kini memasuki usia yang ke-46. Dalam perjalanannya sebagai kampus yang tetap eksis di Kabupaten Enrekang, STKIP Muhammadiyah Enrekang telah memberikan konstribusi bagi pengembangan sumber daya manusia di daerah.

Upaya itu tentu tidak mudah bagi institusi pendidikan tinggi untuk terus menciptakan kualitas SDM di Bumi Massenrempulu, apalagi memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Keseriusan itu juga dibuktikan salah satunya dengan mempersiapkan perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang, Kamaruddin Sita saat menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Milad mengatakan perayaan milad tahun ini adalah perayaan terakhir dengan status Sekolah Tinggi.

“Sebab Milad tahun depan dirayakan sebagai perayaan milad pertama dengan status sebagai Universitas,” kata Kamaruddin Sita di Pelataran Kampus II Buttu Cui, Sabtu (13/12/19).

Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa pun meminta seluruh civitas akademika memaksimalkan harapan besar tersebut.

“Saya berharap, kita bisa bekerja secara maksimal dengan kerja tuntas dan ikhlas,” tambahnya.

Di bawah kepemimpinan Yunus Busa, STKIP Muhammadiyah Enrekang sejak beberapa tahun terakhir memang telah banyak melakukan terobosan. Pada 2015 misalnya, Sekolah Tinggi ini berhasil menambah 4 program studi baru.

Program Studi tersebut di antaranya, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Matematika. Sebelumnya, selama puluhan tahun, satu-satunya program studi yang beroperasi adalah Pendidikan Luar Sekolah.

Tidak hanya itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Bahkan untuk menunjang proses perkuliahan juga dibangun gedung lantai 5 untuk menambah daya tampung mahasiswa. Bangunan tersebut boleh dibilang merupakan ikon baru, selain karena tampak megah, juga menunjukkan kesiapan transformasi STKIP Muhammadiyah Enrekang. 

Di akhir tahun 2019, Tim Percepatan Perubahan Status yang dibentuknya juga tengah melengkapi beberapa persyaratan yang diperlukan termasuk penambahan beberapa program studi di luar bidang ilmu kependidikan. Sehingga, target menjadi Universitas tahun ini bisa terwujud.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *