Perkenalan yang Kedua

Situsweb ini sebenarnya telah ada di dunia awan sejak tahun 2016. Tahun ini dengan suatu semangat yang disegarkan ulang, kulimaspul.com kembali menyapa. Harapan sederhananya, semoga bisa menjadi bacaan alternatif.

Bisa dibilang situsweb ini jadi tempat belajar sekaligus menawarkan gagasan dan menarasikan peristiwa lokal yang menarik. Dan namanya situsweb, tentu bisa dibaca oleh siapa saja yang terhubung dalam jaringan.

Dengan formasi redaksi yang rata-rata adalah pekerja, kami realistis mengelola media ini. Karenanya tak akan setiap hari menyuguhkan tulisan. Kami paham bahwa situs online saat ini sudah melimpah. Belum lagi, portal berita online berlomba-lomba meliput peristiwa secara aktual.

Nah, kami bisa saja memilih menjadi slow dalam keriuhan dan pacuan itu. Tetapi sekali lagi, media ini bukan ingin mengimbangi hal itu. Justru ikut meramaikan dengan cara yang paling sederhana: menawarkan gagasan.


Perkenalan yang kedua.

Kami mengusung tagline “narasi dari alam”. Untuk ini kami memandang “alam” sebagai subjek percakapan. Alam di sini tidak hanya dipahami secara sempit sebagai lingkungan ke(hidup)an, tetapi harus dimaknai secara luas, termasuk pengalaman kontekstual itu sendiri.

Tentunya, kami juga membaca alam Enrekang sebagai alamat (titik 0) kami. Di mana kehidupan pada kultur agraris telah mengalami banyak perlakuan yang sifatnya instrumental.

Selamat mengalami tahun baru.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *